Jumat, 18 Mei 2012

CARA MENJAGA PERSAHABATAN SEJATI


cara menjaga persahabatan sejati
Untuk menjaga persahabatan yang baik, Anda akan harus mengambil waktu untuk memelihara dan mengembangkan persahabatan Anda. Dalam rangka untuk memiliki teman baik, Anda harus menjadi teman yang baik.
Cara menjaga persahabat sejati
1. Berkomunikasi dengan satu sama lain.
Sebuah persahabatan, seperti hubungan lainnya, perlu komunikasi yang jujur. Jaga agar jalur komunikasi terbuka, dan menunjukkan bahwa Anda adalah teman sejati dengan menjaga kata-kata Anda. Menahan diri dari yang pernah menghargai urusan masing-masing. Selalu jujur ​​dengan satu sama lain. dan membicarakan segala masalah yang Anda miliki untuk memastikan komunikasi Anda tidak rusak.
2. Bersedia untuk mendedengarkan.
Akan ada saat ketika teman Anda hanya mencari seseorang yang akan mendengarkan masalah-masalahnya tanpa menilai dia. Bahkan jika Anda tidak setuju dengan cara dia menangani hal-hal tertentu, belajar menjadi pendengar.
3. Komitmen Bersama.
Jika hanya satu orang yang mencoba untuk menjadi teman baik, persahabatan tidak akan terjalin dengan baik. Satu orang tidak dapat membawa persahabatan berjalan sebagaimana mestinya.Harus terjalin sebuah kemitraan di mana kedua pihak memberi kontribusi yang sama. Sebuah persahabatan yang baik adalah baik memberi dan menerima. Jika Anda hanya menerima dan tidak pernah memberi, persahabatan akan layu dan berantakan.
4. Bicaralah untuk melindungi teman Anda.
Jangan berdiri dengan diam dan menonton teman Anda membuat kesalahan. Jika Anda berpikir teman Anda membuat kesalahan, mengungkapkan keprihatinan Anda. Jujurlah tentang perasaan Anda, tapi hati-hati untuk tidak mencaci-maki dirinya. Pilih kata-kata Anda dengan hati-hati, dan jangan menghina dia dalam proses pembicaraan.
5. Meminimalisir perbedaan.
Tentu akan ada saat ketika Anda tidak setuju dengan satu sama lain, tetapi tidak meniup hal di luar proporsi. Sebaliknya, cobalah untuk membicarakan segalanya. Tidak baik mengakhiri sebuah persahabatan karena perbedaan pendapat yang kurang mendasar.
6. Selalu ada baik dalam kondisi baik atau buruk.
Rayakan keberhasilan masing-masing, dan saling membantu melewati kegagalan. Berikan masing-masing ruang lain untuk tumbuh, dan memberikan ruang persahabatan untuk tumbuh.
mempertahankan persahabatan auh lebih sulit daripada mendapatkan seorang teman, tetapi jika persahaban sudah terjalin utuh, maka selalu ada tempat untuk semua masalah anda. Peratahkan persahabatan dan jangan pernah mengabaikannya. semoga bermanfaat. lihat pula : Cara Menemukan Cinta Sejati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar