Selasa, 12 Juni 2012

MENGATASI PERGAULAN BEBAS


<a href=http://blog.zanuzawa.com>Zawa Clocks</a>

Selasa, 03 Januari 2012

Cara Mengatasi Pergaulan Bebas Pada Remaja


Pergaulan bebas di kalangan Remaja atau ABG di Indonesia sudah banyak memiliki kasus, banyak anak remaja yang sudah mengenal pendidikan seks, dan bahkan tidak perwan lagi, seks bebas bisa menyebabkan kita terjangkit pada virus HIV / AIDS. Pergaulan bebas bisa di sebabkan karena kurangnya kasih sayang dari orang tua, kurangnya pengawasan dari orang tua, orang tua yang suka berantem yang membuat anak stress, broken home dan lain-lain. Tapi setidaknya kita tau bahaya dari pergaulan bebas itu bagi diri kita sendiri.


Ini beberapa cara untuk mengatasi Pergaulan bebas:

- Sebaiknya kita memilih temen yang kita tau kehidupannya dia, jangan sembarangan memilih temen yang bisa menjerumuskan kita ke dunia gemerlap, merokok, minum-minuman keras,narkoba dan lain-lainnya. kita harus lebih waspada dalam pergaulan. Apalagi kalo kita dalam keadaan ngekost yang jauh dari orang tua.

- Jangan mudah terpengaruh dengan ajakan temen, yang menjerumuskan kita kedalam hal-hal yang tidak bener misalnya ke tempat dugem. Jika ada yang berbicara seperti itu kita menolak saja dengan kata-kata yang lembut jangan kasar.

- Orang tua harus lebih waspada kepada anaknya yang suka keluar malem, dan suka membawa temen laki-laki ke rumah khusus nya untuk perempuan.

- Perlunya pembelanjaran agama yang dilakukan sejak dini, seperti beribadah dan mengunjungi tempat ibadah sesuai dengan iman kepercayaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar